Total Tayangan Halaman

Senin, 13 Desember 2010

TUGAS JARINGAN KOMPUTER (INGELA ERFANI) 5023

USERFUL Meluncurkan Program Virtualisasi Desktop Komputer Terbesar di Dunia

Userful sebagai penyedia teknologi stasiun komputer virtual baru saja ditunjuk untuk menyediakannya di semua sekolah yang tersebar di 5.560 kotamadya Brazil.

Program ini akan menyediakan akses komputer kepada jutaan siswa-siswi di seluruh Brasil dengan murah. Dengan desktop komputer virtual, biaya untuk menyediakan PC hanya kurang dari US$ 50 (Rp 600.000) per stasiun (tidak termasuk monitor dan keyboard).

Proyek ini tentu saja akan menjadi model kerja untuk bisa meningkatkan rasio jumlah komputer dengan biaya rendah dan solusi ramah lingkungan.

Userful Multiplier adalah solusi desktop virtualisasi yang paling mudah diterapkan dan ekonomis. Selain itu, Userful pun menawarkan fitur PC lengkap termasuk tampilan video berkualitas tinggi hanya dengan menggunakan perangkat keras standard.

“Userful dan ThinNetworks akan menyediakan perangkat lunak dan keras untuk memberikan support virtualisasi dan pembagian PC. Sementara Positivo, Daruma, dan Itaultec akan menyediakan PC komputer dan layanan instalasi,” tulis Sean Rousseau Marketing Manager Userful Corporation dalam rilisnya.

Userful akan menjalankan proyek ini dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama, akan ada 18.750 stasiun di sekolah-sekolah pedalaman Brasil bisa terpasang dan berfungsi dengan baik.

Kemampuan Userful untuk menghemat ongkos dengan mengubah 1 komputer menjadi 10 stasiun kerja independen telah memungkinkan pemerintah Brasil menyediakan sekolah-sekolah di negara itu dengan jumlah stasiun komputer yang belum pernah dicapai sebelumnya, yaitu 356.800 stasiun komputer baru.

Dengan menggunakan desktop virtual, para pengguna diperkirakan bisa menghemat biaya sebesar 60% untuk pembelian perangkat keras, 80% listrik setiap tahun, dan juga biaya perawatan rutin.

“Dengan hanya US$ 50 per stasiun, Userful Multiplier adalah solusi terbaik untuk sekolah-sekolah, perusahaan swasta, dan instansi pemerintah yang ingin memaksimalkan investasi IT mereka. Peluncuran bersejarah ini akan meneguhkan status Userful sebagai pemimpin dalam dunia virtualisasi desktop komputer yang berkinerja tinggi dan berbiaya rendah,” Tim Griffin Presiden Direktur Userful.

Program ini memungkinkan 10 user bisa bekerja secara bersamaan hanya dengan menggunakan satu komputer. Mereka hanya cukup menambahkan monitor, mouse dan keyboard ekstra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar